TUJUAN

Menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi dan kompetensi sebagai calon tenaga kerja yang unggul dalam bidang Jasa Akomodasi Perhotelan dan memiliki daya saing tinggi di era global serta mampu bersaing dalam mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

KOMPETENSI / PROSPEK LULUSAN

Membantu siswa untuk memiliki pengetahuan dan ketrampilan perhotelan, khususnya bidang Front Office dan Housekeeping. Lulusan diharapkan dapat berkerja di hotel, kapal pesiar, restauran, laundry dan industri sejenisnya, serta berwirausaha di bidang tersebut.

Lulusan jurusan perhotelan dipersiapkan untuk menjadi tenaga perhotelan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan bidang perhotelan dalam semua departemen hotel dengan ditunjang oleh sikap dan kepribadian sebagai seorang pelaksana hotel yang professional.

Profil Lulusan Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan

Membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar kompeten:

  1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter;
  2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.

Lapangan Pekerjaan yang dapat diisi oleh lulusan Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan antara lain :

  • Pekerjaan di Lingkup Housekeeping Hotel
  • Pekerjaan di Lingkup Front Office Hotel
  • Usaha Pelayanan Laundry
  • Usaha Pelayanan Cleaning Service
  • Telepon Operator / Receptionist di kantor
  • Public Relations