Perkemahan 3 Ekstra 2018

Pada tanggal 14 – 16 Desember 2018, ekstrakurikuler PRAMUKA, PMR dan SIPALA melaksanakan perkemahan yang rutin diselenggarakan setiap akhir semester 1.

Ekstrakurikuler PMR melakukan kegiatan perkemahan penempuhan badge di Buper Desa Tawun Ngawi yang diikuti oleh 49 peserta dan didampingi 3 orang pembina yaitu Bpk Ridwan, Bpk Zaenuri serta Bpk Doni.
Kegiatan selama kemah yaitu penjelajah, pendalaman materi PMR, api unggun dan diakhiri dengan upacara penutupan. Tujuan dari kegiatan ini untuk mendidik anggota PMR menjadi pemuda yang bertanggung jawab, dapat menghargai kebersamaan, serta dapat berfikir dengan bijak dalam mengambil keputusan dan tentunya untuk memajukan extrakulikuelr PMR.


Ekstrakurikuler PRAMUKA melakukan kegiatan perkemahan penempuhan badge Brivet dan Pusaka SMK PGRI 1 NGAWI serta pelantikan Bantara di Buper Universitas Soeryo Ngawi yang diikuti oleh 50 peserta dan didampingi 3 orang pembina yaitu Ibu Susilaturahmi, Bpk Danang serta Bpk Yudi.
Kegiatan selama kemah yaitu penjelajahan, tes SKU, api unggun dan diakhiri dengan sayonara. Setelah kegiatan ini, diharapkan anggota pramuka dapat lebih bersungguh-sungguh dalam mengikuti ekstrakurikuler Pramuka, dapat memajukan Pramuka Grisa, dan dapat menerapkan nilai-nilai yang dipelajari dari Pramuka kedalam kegiatan sehari-hari.



Ekstrakurikuler Sipala melakukan kegiatan perkemahan penempuhan badge Brivet dan baju PDL di Waduk Pondok Ngawi yang diikuti oleh 42 peserta dan didampingi 3 orang pembina yaitu Ibu Anis, Bpk Hakim serta Bpk Farid.
Kegiatan selama kemah yaitu penghafalan janji, semboyan Sipala, pelatihan fisik dan mental. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan anggota sipala menjadi pemuda yang Tangguh, mampu menghadapi tantangan dalam petualangannya,menjasi pemuda yang mencintai alam sekitar dan dapat memajukan ekstrakurikuler SIPALA KRISTAL.

Spread the word. Share this post!