SMK PGRI 1 Ngawi Sukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket B dan Paket C Gelombang II 2017

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket B dan Paket C Gelombang II 2017 adalah agenda Nasional diselenggarkan oleh Dinas Pendidikan yang mewajibkan bagi lembaga pendidikan Program Kesetaraan dalam hal ini adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Sedangkan, hampir semua PKBM belum memiliki sarana prasarana yang memadai, Sehingga pihak PKBM bekerjasama dengan beberapa sekolah yang sudah pernah atau bisa melakukan Ujian UNBK secara Mandiri, salah satunya adalah dengan SMK PGRI 1 Ngawi.

Tiga hari berturut-turut, Dimulai dari hari Jumat 13 Oktober 2017 sampai dengan Minggu 15 Oktober 2017  beberapa ruang Laboratorium Komputer SMK PGRI 1 Ngawi digunakan sebagai lokasi Ujian. Namun dari seluruh PKBM yang melaksanakan ujian, ada salah satu PKBM yang mengadakan Ujian secara Mandiri, yaitu PKBM Pengayoman. Bahkan PKBM Pengayoman ini dinobatkan sebagai PKBM pertama Se-Jawa Timur yang melakukan Ujian UNBK secara Mandiri.

Alhamdulillah, pelaksanaan ujian ini berjalan dengan lancar. Peserta Ujian bisa mengerjakan dengan tenang dan tertib, dikarenakan ada tahapan simulasi sebelum ujian yang sangat membantu bagi peserta yang belum terbiasa dengan mengerjakan soal di layar komputer. Dengan diadakannya ujian UNBK ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berharap kualitas Program Pendidikan Kesetaraan Paket juga semakin meningkat.